Inilah Pantai di Kota Pacitan yang Tidak Boleh Terpewatkan untuk Dikunjungi


Kabupaten Pacitan memang Surganya Wisata,kota wisata yang sedang mendunia. Kota Pacitan ternyata punya banyak pantai-pantai cantik yang sangat menggoda iman. Meskipun Kabupaten Pacitan lebih dikenal dengan sebutan kota seribu goa. Salah satu pantai yang tidak  boleh dilewatkan saat berwisata ke Pacitan adalah pantai Srau.

Pantai Srau berada di Dusun Srau, Desa Candi, Kecamatan Pringkuku, Kabupaten Pacitan, Jawa Timur. Pantai Srau berjarak sekitar 25 km dari kota Pacitan. Butuh waktu kurang lebih 1 jam perjalanan menggunakan kendaraan bermotor untuk bisa sampai ke lokasi pantai Srau. 

Pantai Srau Pacitan memiliki pasir putih dengan ombak yang cukup besar. Deburan ombak yang ada di pantai Srau mebuatnya menjadi tempat yang pas untuk surfing. Tidak hanya peselancar lokal saja yang sering pamer aksi disini. Wisatawan  luarnegeri juga banyak yang datang ke pantai Srau untuk sekedar berselancar.

Selain ombak besar dan pasir putih lembut yang begitu menggoda, daya tarik lainnya dari pantai Srau adalah keberadaan perbukitan karang mengelilingi pantai Srau yang memperindah pemandangan pantai. Keberadaan bukit-bukit karang di pantai Srau membuat pantai ini terbagi menjadi tiga bagian. Bagian pantai yang bisa digunakan untuk bermain-main air dan pasir adalah bagian yang paling barat

Yang menjadi daya tarik selanjutnya dari Pantai Srau Kota Pacitan ini adalah Sunset atau matahari terbenamnya. Datang ke pantai Srau pada sore hari saat cuaca sedang cerah dan  nikmati indahnya sunset di Pantai Srau.